Uncategorized

Deviden Kuartal 1 tahun 2016

Bebas45 sudah menjadi investor sejak 3 tahun lalu. Berawal dari artikel penasehat keuangan seperti Liqwina dan Prita yang banyak menyarankan untuk berinvestasi dengan membeli    reksadana saham, lalu Bebas45 memulainya dengan belajar sendiri, membaca blog dan pengalaman orang lain sebelum melakukan transaksi.

Bebas45 masuk di tahun 2013 dimana IHSG berada pada masa puncaknya ditahun itu dan kemudian jatuh cukup dalam. Walaupun demikian, karena investasi ini memang tujan jangka panjang maka Bebas45 tidak panik dan tetap setia melakukan transaksi secara teratur. 

Kemudian Bebas45 menyadari bahwa reksadana sebenarnya tidak memberikan return yang diharapkan. Artikel tentang hasil imbal balik saham lebih banyak dari reksadana, banyak investor saham yang berhasil daripada reksadana, akhirnya setelah mengikuti pelatihan saham di bursa efek tahun lalu, saat ini Bebas45 dapat melakukan pembelian saham melalui broker.


Dari kepemilikan saham tersebut, Bebas45 mendapat deviden pertama sebesar Rp 7740. Untuk sepanjang Bulan Januari sampai Maret. Tepatnya di bulan February untuk kepemilikan BJTM.

Walaupun jumlah ini terlihat sedikit, Bebas45 bangga sudah mempunyai portfolio yang bekerja keras menghasilkan uang. 

Inilah arti uang majemuk, salah satu penemuan terbesar umat manusia. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s