Uncategorized

Titik Nol

Hari ini, Bebas45 memutuskan untuk mendokumentasi dan mencatat aktivitas menuju pensiun dini. Tanpa sengaja, bebas45 mampir di blog ini, lalu dengan intensif membaca banyak blog tentang FI (Financial Independence). Lalu berpikir… kapankah bisa sampai kesana…. bagaimana caranya… apa yang perlu dilakukan dan persiapkan…. semangat.., yes… we definitely can achieve it…

Sekilas, ini lah sekelumit cerita Travis dan Amanda, diterjemahkan dengan bantuan mbah gogle :

Amanda dan aku telah mencapai sesuatu yang selalu tampak begitu besar dan begitu sangat jauh. Mimpi diringkas sebagai “Mari kita menabung cukup uang yang kita tidak perlu bekerja lagi!” Kami ingin lebih banyak waktu luang dalam hidup kami dan mencapai kemandirian finansial untuk mendapatkannya.

Nah, berapa banyak yang kita perlu menyimpan? Untuk mengetahui berapa banyak yang Anda butuhkan untuk menjadi mandiri secara finansial, Anda harus terlebih dahulu tahu apa biaya Anda. Lakukan pelacakan keuangan dengan Mint.com selama beberapa bulan, kami merasa nyaman dengan belanja bulanan $ 3.300 / bulan atau $ 40.000 per tahun. Ini semua-inklusif: tempat tinggal, makanan, gas, semuanya. Menggunakan asumsi bahwa 75/25 portofolio yang seimbang saham / obligasi akan tumbuh pada tingkat rata-rata 7% (dihitung dalam beberapa penelitian, yaitu yang satu ini: Trinity Study), ini memungkinkan kita untuk skema 4% off portofolio untuk biaya hidup dan sisanya 3% diasumsikan akan hilang inflasi.

$ 40.000 adalah 4% dari apa? $ 1.000.000.

“WOAH!” – Benjamin Franklin

Kami telah benar-benar bekerja keras dan telah cukup beruntung untuk menyimpan portofolio senilai $ 1.000.000. Ke depan, kami berencana untuk hidup sederhana pada pertumbuhan ekuitas portofolio ini. Kami selalu hemat layak, tetapi telah membuat ini tujuan yang serius selama tiga tahun terakhir. Bagaimana seseorang menyimpan uang sebanyak ini? Apakah Amanda merampok bank? Apakah Travis menjual obat di internet?

Jawabannya diringkas adalah: kami mengurangi biaya hidup, menggenjot tarif ‘wajar’ tabungan untuk yang ‘agresif’, dan kemudian bergegas untuk membuat uang dan mencapai tujuan. Semua pendapatan di luar pengeluaran bulanan kami saat ini telah pergi langsung ke Vanguard Reksa Dana dengan MER rendah (biaya), memaksimalkan 401k kami dan IRA (Amerika-berbicara RRSP ini & TFSA ini). Setiap bonus atau kenaikan gaji langsung disalurkan menuju tujuan yang satu ini. Pembelian dengan berpikir panjang dan matang, dan ditunda jika memungkinkan. Seringkali kamu menyadari bahwa benda yang diinginkan tidak benar-benar dibutuhkan untuk menjadi bahagia!

Catatan ini menunjukkan pengeluaran bulanan kami untuk segala sesuatu kecuali rumah sewa dua lantai kami di North Oakland, CA yang telah kami tempati selama enam tahun terakhir – ini adalah biaya bulanan tambahan dari $ 2200 / bulan. Jadi total biaya hidup kita untuk 2014, termasuk rumah sewa, adalah $ 47.576. Ke depan, anggaran kami adalah $ 40.000 – yang merupakan salah satu alasan mengapa kami pindah dari daerah San Francisco Bay Area yang sangat mahal itu.

Untuk tabungan kami, pada bulan Juni 2012 kami mulai memeriksa Mint.com kami menyeimbangkan setiap bulan dan akan memperbarui spreadsheet untuk melacak kemajuan. 

Kami benar-benar beruntung memiliki karir yang cukup besar, dan kami mampu mencapai tujuan kami lebih cepat dengan pendapatan gabungan kami. Juga, kami berasal dari keluarga mengagumkan yang pernah mengajarkan tanggung jawab keuangan dari usia muda. Benar-benar, siapa pun di gaji dapat membangun kekayaan – yang dibutuhkan adalah waktu dan disiplin. Saya berharap dengan berbagi rincian di atas orang lain terinspirasi untuk mencoba tujuan yang sama!

Salah satu blog yang telah menjadi inspirasi yang kuat adalah Mr Money Mustache (MMM), dan kami berhutang budi. blog-nya menunjukkan bahwa kemandirian finansial tidak hanya dicapai pada usia berapa pun, tapi itu hidup sederhana dan mengurangi konsumsi juga baik untuk planet ini – dan semua orang yang tinggal di dalamnya! Jika Anda belum terbiasa dengan blog-nya, saya sangat mendorong Anda untuk check it out: MMM.

Leave a comment